Direktori Bisnis

Tips Sebelum Memulai Bisnis Kerajinan Flanel

  • 0

Tips Sebelum Memulai Bisnis Kerajinan Flanel | DirektoriBisnis.net

Sebelum memulai usaha kerajinan Flanel, ada baiknya Anda menyimak artikel berikut ini yang mungkin bisa memberikan pencerahan.

Anda mempunyai hobi membuat pakaian, aksesoris, atau menghias pakaian dari kain flanel? Sudah saatnya hobi Anda ini menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Simak artikel tentang tips memulai bisnis kerajinan flanel berikut ini.

  1. Hal pertama yang menjadi tips memulai bisnis kerajinan flannel adalah membuat business plan atau rencana bisnis. Sekali pun bisnis Anda kecil, rencana bisnis harus dibuat. Hal ini agar bisnis Anda tetap terkontrol dan bisa menjadi besar. Isi dari rencana bisnis ini mulai dari modal awal, pembelian bahan, pembuatan model, hingga penentuan harga.
  2. Buat model produk sebanyak mungkin tetapi dengan jumlah yang sedikit saja, di mana saja dan kapan saja. jumlah yang sedikit dilakukan untuk mengantisipasi kerugian akibat tidak laku.
  3. Buat blog (web). Anda bisa membuatnya di layanan penyedia blog gratis atau juga membeli alamat web berbayar. Hal ini dilakukan sebagai alat/tempat Anda menjual barang dagangan Anda secara online. Pastikan di blog/web Anda ini tercantum alamat, nomor telepon, email, facebook, twitter, atau akun lain yang membuat Anda mudah dihubungi.
  4. Posting foto-foto dari produk yang sudah Anda buat. Beri keterangan sedetil mungkin. Dari mulai ukuran, harga, warna, dan lain-lainnya. Pastikan Anda selalu meng-update blog dan produk-produk barang dagangan Anda.
  5. Berikan penawaran menerima jasa pembuatan produk yang customize, yaitu sesuai dengan keinginan konsumen. Baik dari segi warna, bentuk, ukuran, dan juga model.
  6. Upgrade kemampuan Anda dengan mengikuti kursus atau workshop kerajinan yang Anda geluti ini. Agar mudah mendapatkan info mengenai kursus dan workshop ini, bergabunglah dengan komunitas penggemar/pembuat kerajinan ini yang ada di facebook, milist, atau juga klub offline.
  7. Sering-seringlah browsing model-model kerajinan ini di internet agar Anda menguasai berbagai jenis bentuk dan wawasan Anda bertambah.
  8. Sering-seringlah meneliti untuk berkreasi sendiri dan juga berbincang-bincang dengan orang yang lebih ahli agar kemampuan Anda terus meningkat.
  9. Cari tempat berbelanja yang menawarkan harga lebih murah untuk mengurangi ongkos produksi. Ini tentu saja agar Anda bisa memperoleh untung yang besar.
  10. Pastikan Anda selalu dikelilingi orang-orang yang mendukung Anda agar Anda selalu termotivasi.
  11. Pastikan harga dan kualitas produk Anda bersaing.
  12. Untuk menjangkau pasar offline, cari link agar produk Anda bisa masuk ke toko-toko, butik, pameran, dan lain-lain.

Itulah di antaranya tips memulai bisnis kerajinan flanel yang mungkin menginspirasi Anda. Selalu ingat bahwa ini bukan lagi sekedar hobi, melainkan berbisnis. Jadi pastikan semua terkontrol sesuai dengan business plan. Semoga bermanfaat.

Iklan

INFO: You have Ads-Block for Tips Sebelum Memulai Bisnis Kerajinan Flanel , Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)INFO: You have Ads-Block for Tips Sebelum Memulai Bisnis Kerajinan Flanel , Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)

Tips Sebelum Memulai Bisnis Kerajinan Flanel by Direktori Bisnis

Anda sedang membaca artikel tentang: Tips Sebelum Memulai Bisnis Kerajinan Flanel via DirektoriBisnis.net. jika Anda suka dengan Artikel ini silahkan like, bagikan, atau komentar. Anda juga dapat berlangganan Artikel setiap hari, Gratis! melalui form Subscribe di atas. Artikel akan dikirimkan otomatis ke email Anda setiap hari.
  • 0
Top Recent People Searches: Tips Sebelum Memulai Bisnis Kerajinan Flanel

INFO: You have Ads-Block, Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)

DMCA.com Protection Status

Iklan

Artikel Terkait Tips Sebelum Memulai Bisnis Kerajinan Flanel


Disable AdBlocker di Browser Anda...

Ketahuilah bahwa DirektoriBisnis.net hanya mengandalkan Iklan untuk membiayai operasional penerbitan konten gratis untuk Anda. Silahkan non-aktifkan pemblokir iklan (AdBlock) di browser Anda.