Direktori Bisnis

Tips Memulai Usaha Catering Rumahan

  • 0

Tips Memulai Usaha Catering Rumahan | DirektoriBisnis.net

Banyak peluang bisnis di bidang makanan dengan prospek yang sangat menjanjikan. Apalagi jika Anda mahir mengolah bahan baku makanan.

Anda bisa memulai bisnis catering rumahan sesuai modal dana, waktu, dan tenaga. Asal perencanaan bisnis catering rumahan cukup matang dan detil, Anda bisa segera memulainya. Ini dia tips memulai usaha catering rumahan dan langkah-langkahnya:

1. Melakukan riset

Lakukan riset serius untuk bisnis catering rumahan Anda. Makanan apa yang Anda kuasai, seperti apa pasarnya? Bagaimana dengan persaingan pasar? Lakukan survei kecil-kecilan mengenai kebutuhan pasar lalu sesuaikan dengan keahlian Anda.

2. Konsep

Jika Anda memulai bisnis catering rumahan dengan modal terbatas, Anda harus memiliki konsep bisnis yang kuat agar perputaran modal bisa optimal. Banyak pasar-pasar spesifik yang bisa Anda garap optimal, misalnya konsumen yang membutuhkan makanan sehat ataupun para ibu yang membutuhkan catering untuk anak berkebutuhan khusus. Semakin jelas konsep bisnis Anda, semakin mudah Anda memulai bisnis catering rumahan.

3. Perencanaan

Setelah melakukan riset dan mematangkan konsep,buatlah perencanaan bisnis catering rumahan. Masukkan semua poin penting mengenai apa yang akan Anda lakukan serta berapa besar modal yang Anda butuhkan. Termasuk supplier, target pasar dan lainnya. Tapi, jangan menuggu perencanaan Anda ideal. Yang penting, perencanaan ini sudah menjadi garis besar tindakan Anda dalam memulai dan menjalankan bisnis catering rumah.

4. Modal

Anda harus memikirkan modal awal dan operasional secara matang. Besar modal variatif, tergantung dengan konsep bisnis catering rumahan Anda. Pertimbangkan dari mana Anda mendapatkan modal. Apakah dengan menggunakan tabungan pribadi atau mengajak teman menanam modal dalam usaha Anda? Hitung kapan target Anda untuk balik modal dan mulailah bekerja dengan target.

5. Srategi promosi

Pikirkan upaya promosi yang efisien. Minimal, Anda harus punya kartu nama untuk mengenalkan siapa Anda dan bisnis Anda. Alat promosi yang satu ini murah meriah namun efisien sebagai langkah awal. Lalu, datangi target pasar Anda melalui sejumlah komunitas. Pastikan penghuni komplek tempat Anda tinggal tahu bisnis catering rumahan Anda. Kirimi mereka kue atau masakan lezat Anda dalam tampilan menarik. Saat mereka merespons, jangan malu untuk mengenalkan bisnis baru Anda. Perluas kegiatan Anda dan pertimbangkan untuk promosi online.

Iklan

INFO: You have Ads-Block for Tips Memulai Usaha Catering Rumahan , Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)INFO: You have Ads-Block for Tips Memulai Usaha Catering Rumahan , Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)

Tips Memulai Usaha Catering Rumahan by Direktori Bisnis

Anda sedang membaca artikel tentang: Tips Memulai Usaha Catering Rumahan via DirektoriBisnis.net. jika Anda suka dengan Artikel ini silahkan like, bagikan, atau komentar. Anda juga dapat berlangganan Artikel setiap hari, Gratis! melalui form Subscribe di atas. Artikel akan dikirimkan otomatis ke email Anda setiap hari.
  • 0
Top Recent People Searches: Tips Memulai Usaha Catering Rumahan

INFO: You have Ads-Block, Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)

DMCA.com Protection Status

Iklan

Artikel Terkait Tips Memulai Usaha Catering Rumahan


Disable AdBlocker di Browser Anda...

Ketahuilah bahwa DirektoriBisnis.net hanya mengandalkan Iklan untuk membiayai operasional penerbitan konten gratis untuk Anda. Silahkan non-aktifkan pemblokir iklan (AdBlock) di browser Anda.