Direktori Bisnis

Cara Dan Tips Membuka Usaha Bubur Ayam

  • 0

Cara Dan Tips Membuka Usaha Bubur Ayam | DirektoriBisnis.net

Seperti yang kita ketahui bubur ayam sendiri di indonesia ini terdapat beberapa jenis yang dikelompokan berdasarkan daerah itu sendiri. Seperti Bubur Manado,Bubur Ayam Sukabumi,Bubur Ayam garut, Bubur Ayam Jakarta, Bubur Ayam bubur mengguh dari Bali, bubur ayam tinotuan dari Sulawesi Utara, dan bubur lamak asal Sumatra Barat.

Bubur ayam adalah jenis kuliner dari beras yang dimasak hingga lunak,Sementara itu, daging ayam yang digunakan sebagai taburannya harus terlebih dulu direbus lalu digoreng sebelum disuwir – suwir untuk ditambahkan di atas bubur.

Usaha Bubur Ayam ini bisa dibilang simpel dan sederhana karena biasanya di beberapa daerah usaha bubur ayam ini hanya di pagi hari atau malam hari. dengan keuntungan yang menjanjikan, dan berikut beberapa hal yang harus di perhatikan untuk usaha bubur ayam.

Bahan Baku Bubur Ayam

Enak tidaknya bubur ayam sangat tergantung pada jenis beras yang digunakan sebagai bahan bakunya. Oleh karena itu, gunakan beras yang pulen.
Daging ayam yang digunakan juga harus yang masih segar. Hasil rebusan daging ayam segar akan menghasilkan kaldu gurih yang bisa dijadikan kuah bubur.

Tempat Usaha Bubur Ayam

Bubur ayam bisa dijual dengan cara berkeliling menggunakan gerobak atau dijual di tenda dan warung khusus.
Jika belum mempunyai modal yang cukup, Anda bisa memulai usaha dengan hanya menggunakan gerobak dan berjualan secara tetap di satu tempat strategis.
Misalnya kompleks perumahan, atau di sekitar pasar dan pusat perbelanjaan.
Dengan adanya tempat mangkal tetap akan menghemat tenaga karena tidak perlu berkeliling juga pelanggan pun tidak perlu bingung ketika ingin membeli bubur kita.

Perlengkapan Usaha Bubur Ayam

Perlengkapan yang diperlukan untuk berjualan bubur ayam di antaranya:

  • - Tenda (terpal)
  • - Gerobak/etalase
  • - Kompor dan tabung gasnya
  • - Panci besar
  • - Mangkuk, piring plastik tempat kerupuk, sendok, gelas
  • - Serbet dan ember untuk air cuci piring
  • - Meja dan kursi

Karyawan ( Bila Perlu)
Selama masih bisa di jalankan sendiri tanpa bantuan karyawan lebih baik oleh sendiri tetapi jika ramai
tak ada salahnya jika Anda merekrut seorang karyawan untuk membantu dengan sistem upah harian, yang kisarannya antara Rp 50.000 – Rp 70.000.

Promosi
dengan memasang spanduk di depan tempat usaha sudah cukup,jika konsumen puas dengan cita rasa bubur ayam kita biasanya promosi
akan berjalan lewat mulut ke mulut.

Risiko Usaha
Lokasi yang tidak terlalu strategis menjadi risiko yang biasa dihadapi para pedagang bubur. Apalagi, berjualan bubur sangat terikat pada waktu.
Umumnya, orang akan membeli bubur ayam di pagi hari untuk sarapan atau di malam hari sebagai menu makan malam.
Oleh karena itu, pilihlah tempat usaha yang ramai di waktu pagi dan malam hari seperti kawasan di sekitar perumahan penduduk atau di sekitar perkantoran.

Iklan

INFO: You have Ads-Block for Cara Dan Tips Membuka Usaha Bubur Ayam , Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)INFO: You have Ads-Block for Cara Dan Tips Membuka Usaha Bubur Ayam , Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)

Cara Dan Tips Membuka Usaha Bubur Ayam by Direktori Bisnis

Anda sedang membaca artikel tentang: Cara Dan Tips Membuka Usaha Bubur Ayam via DirektoriBisnis.net. jika Anda suka dengan Artikel ini silahkan like, bagikan, atau komentar. Anda juga dapat berlangganan Artikel setiap hari, Gratis! melalui form Subscribe di atas. Artikel akan dikirimkan otomatis ke email Anda setiap hari.
  • 0
Top Recent People Searches: Cara Dan Tips Membuka Usaha Bubur Ayam

INFO: You have Ads-Block, Please support us with disable your Adblock and Enable your js browser :)

DMCA.com Protection Status

Iklan

Artikel Terkait Cara Dan Tips Membuka Usaha Bubur Ayam


Disable AdBlocker di Browser Anda...

Ketahuilah bahwa DirektoriBisnis.net hanya mengandalkan Iklan untuk membiayai operasional penerbitan konten gratis untuk Anda. Silahkan non-aktifkan pemblokir iklan (AdBlock) di browser Anda.